Wednesday, 13 January 2016

Misteri Satu Januari


As far as we know, beberapa hari yang lalu kita telah melewati pergantian bulan. Dari bulan Desember ke bulan Januari. Kebanyakan dari kita tak mau melewatkan begitu saja. Ada yang bikin party bareng temen-temen atau keluarga, entah itu di rumah, di hotel atau di villa berbintang. Tapi itu hanya berlaku bagi mereka yang berkantong tebal. Sedangkan untuk mereka yang limited money cukuplah ngumpul sama temen di tempat-tempat umum yang free atau berdiskon gede. ye lah! Indonesian gitu loh ... Kalo perlu nontonin keluarga atau temen-temen tetangga yang lagi kumpul. eits .. .ini bukan nontonin yang berarti ngelamar (dalam bahasa jawa) lho ya :D

Nah disini Mas Kresna akan mengungkap dibalik keseruan pergantian bulan tersebut yang mungkin banyak orang telah menyadarinya. Tanpa gula kopi terasa pahit, tanpa pahit gula terasa manis, langsung saja inilah penjelasannya:
1. Menjelang tanggal tersebut, penjual terompet bertebaran dimana-mana.
2. Orang-orang memilih untuk keluar dari kegiatsan rutinitasnya. eg: yang biasanya sekolah memilih untuk tidak sekolah begitupun bagi para pekerja kantor dan pegawai-pegawai lainnya.
3. Tanggal 31 Desember malam adalah malam sebelum tanggal 1 Januari.
4. Malam itu adalah malam teramai di dunia.
5. Dan malam itu adalah malam tahun baru.

Gimana, menarik bukan? Asal kalian tahu, dalam proses pembuatan artikel ini butuh perjuangan yang extra keras. Mulai dari mengulak-alik kalender hingga perancangan huruf dari a sampai zet yang sangat menguras tenaga. ok, sekian dari saya. I'm MasKresna, back to you

8 comments:

  1. lumayan bagus gan artikelnya (y)
    cman ada tambahan dari saya di ujungnya kurang dalam penulisannya padahal judulnya sudah memikat orang yang membuat ingin tau (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan kurang gerr, makasih sarannya

      Delete
  2. kurang greget tapi dah bikin senyum senyum sendiri

    ReplyDelete
  3. post yang menarikk ... tapi sayang dalam penggunaan bahasa masih kurang..

    ReplyDelete
  4. wah ternyata januari aj ada misterinya jadi serem

    ReplyDelete
  5. judulnya keren gan, SEO dah siph haha, tapi dalam isi di usahakan lebih di optimalkan gan

    ReplyDelete